Tentang Gelas Kosong

Lahir di Serang, 26 September 1987. Anak keempat dari lima bersaudara pasangan Drs.Tubagus Edi Faridi dan Asliati, A.Ma. Pengais bungsu ini masih menjalankan pendidikan akademisnya di Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang, Fakultas Ilmu Pendidikan dengan program studi S1 – Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Konsentrasi Bahasa dan Sastra Indonesia, dan saat ini sedang dalam penyusunan skripsi.

Lelaki lulusan SMK PGRI 2 Serang Jurusan Elektro dan Listrik Industri ini pernah menjadi penyiar di berbagai radio swasta di Kota Serang pada tahun 2007-2008. Aktif dalam berorganisasi baik di internal maupun eksternal kampus. Pada tahun 2010-2011 ia pernah menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Republik Mahasiswa (DPM – REMA) di Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang, dan di tahun yang sama pula ia menjadi Editor Layout di Tabloid Seputar Pendidikan (TSP) untuk wilayah provinsi Banten. Ia pernah menjadi siswa teladan dengan NEM tertinggi di SMK, pemenang dalam Business Plan Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Pendidikan Indonesia dan pemenang dalam lomba “Wanted 100 Happy People”  (PT. Acer Indonesia, 2011).

Kegemarannya dalam aktivitas menulis semenjak Sekolah Dasar menghantarkannya menjadi alumnus kelas menulis di Klub Diskusi Rumah Dunia (KDRD) angkatan ke-III asuhan Gol A Gong, dan kelas menulis puisi di Sanggar Sastra Remaja Indonesia (SSRI) Serang asuhan Toto ST Radik. Saat ini ia bergiat di Komunitas Organisasi Taman Sastra dan Budaya (Tamasya) Musafir Kata.

Beberapa puisinya pernah dimuat di Koran Sastra Ketika (Juli 2004), Harian Umum Radar Banten (11 September 2011), dan Cendolers e-Magazine edisi Valentine 2012. Buku perdananya Sekumpulan Puisi: “Bercanda di Bawah Rembulan” (Hasfa, 2011) dan e-book perdananya Sekumpulan Puisi: “Senandung Sang Malam (SeSaMa)” (Evolitera, 2011). Beberapa karya puisi, prosa, narasi, flash fiction dan cerpennya terhimpun dalam antologi bersama, di antaranya;

Kado untuk Jepang (AG Publishing, 2011), kontributor dan desainer sampul Senyum Bidadari Kecil: Tribute to Almh.Dinar Atfa Cholifah (Gramedia, 2011), desainer sampul Mayaseries: Mayasmara The Series (Hasfa, 2011), Seringkuh 2: Bunga Rampai Selingkuh (Hasfa, 2011), Double Spirit: Ramdlan dan Kemerdekaan (Hasfa, 2011), Atas Nama Bulan yang dicemburui Engkau (AG Publishing, 2011), Puisi Adalah Hidupku (LeutikaPrio, 2012), Mutiara Relung Hati (LeutikaPrio, 2011), Puisi Cantik Poem Village (LeutikaPrio, 2012), Merah Darah Putih Puisi (LeutikaPrio, 2012), Bingkai Kata Sajak September (LeutikaPrio, 2012), 99 Pesan Kerinduan untuk Presiden (LeutikaPrio, 2012), Ujung Waktu (Hasfa, 2012), Rumah Puisi Jilid 2 (Sahabat Kata, 2012), Di Sebuah Surau, Ada Mahar untukmu (Sahabat Kata, 2012), Di Ambang Kematian (AE Publishing, 2012), kontributor dan desainer sampul Jalan Setapak Kita dalam Kata (nulisbuku.com, 2012), dan yang lainnya masih dalam proses penerbitan.

Pesan inspiratif: “Menulislah terus dan teruslah menulis, menulislah dari hati sehingga sampai pula pada hati yang lainnya. Dengan konsisten menulis maka manusia dapat mempertahankan ekosistem dan mewariskan sejarah untuk kehidupan berikutnya. Maka jangan pernah ragu untuk menjadi gelas kosong atau orang gila yang beretika tanpa banyak beretorika. Salam SGB dan tengat berkarya…!!!”.

Kini ia tinggal di Komplek P&K Jln.Cendrawasih No.211/ Blok B, RT/RW.03/IX Panancangan Baru, Kel.Panancangan, Kec.Cipocok Jaya, Kota Serang – Provinsi Banten, 42124.

Blogspot, Facebook, Twitter, Handphone: +6287871178726.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s